Pimpin Upacara Prasetya Perwira TNI Dan Kepolisian RI Tahun 2024, Jokowi : Saudara Harus Profesional, Handal Dan Terampil Serta Kuasai Profesinya !


JAKARTA, SS - Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto dan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo menghadiri Upacara Prasetya Perwira TNI dan Kepolisian RI Tahun 2024 yang dipimpin oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, bertempat di halaman Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (16/7/2024).

Presiden RI Joko Widodo melantik dan mengambil sumpah 906 Perwira Remaja TNI-Polri terdiri dari 417 Perwira Remaja TNI AD, 129 Perwira Remaja TNI AL, 113 Perwira Remaja TNI AU dan 247 Perwira Remaja Kepolisian RI.

Dalam pidato sambutannya, Presiden berpesan agar para perwira TNI-Polri menjadi individu-individu yang kompeten dan tidak pernah berhenti belajar serta cepat beradaptasi dalam kemajuan zaman.

“Untuk itu, saudara-saudara harus menjadi sosok yang unggul, yang profesional, andal dan terampil, yang menguasai profesinya dan tidak boleh berhenti belajar, yang bisa beradaptasi dengan cepat, yang terus meng-upgrade skill dan kemampuan, terus berinovasi dan menguasai teknologi termasuk teknologi digital dan kecerdasan buatan,” tandas Presiden.

Turut hadir dalam upacara tersebut diantaranya Wakil Presiden RI, Menteri Pertahanan RI, Ketua MPR RI, Ketua DPR RI, Menko Polhukam RI, Menteri Dalam Negeri RI dan para Kepala Staf Angkatan, serta para undangan lainnya.

(Irfan) SS

Komentar