Makoopsud I Gelar Upacara Peringatan Hari Bakti TNI Angkatan Udara ke-77, Marsma TNI Daan Sulfi : Harus Ambil Pelajaran Terpetik Melalui Momen Ini


JAKARTA, SS - Kepala Staf Koopsud I Marsma TNI Daan Sulfi, pimpin upacara peringatan Hari Bakti TNI Angkatan Udara ke-77 Tahun 2024. Bertempat di Lapangan Upacara Makoopsud I. (Senin, 29-07-2024).

Dalam sambutan Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI M. Tonny Harjono, terkait Hari Bakti TNI AU ke-77 yang dibacakan oleh Kas Koopsud I Marsma TNI Daan Sulfi, mewakili Pangkoopsud I Marsda TNI Mohammad Nurdin menyampaikan bahwa, “Sebagai generasi penerus Angkatan Udara, kita harus dapat mengambil pelajaran terpetik atau lesson learned melalui momen Hari Bakti ini, untuk meneladani semangat patriotisme dan rela berkorban para pendahulu, serta memberikan pengabdian kepada TNI Angkatan Udara melalui kegiatan bakti sosial, untuk meringankan beban masyarakat, sebagaimana tekad para pendahulu Angkatan Udara” ujar Kasau.

Pada rangkaian peringatan Hari Bakti tahun 2024 ini, TNI AU telah sukses melaksanakan kegiatan karya bakti secara serentak di seluruh tanah air, dan secara terpusat di daerah Kabupaten Maros dan Kabupaten Takalar.

“Pertahankan semangat patriotisme para pendahulu Angkatan Udara serta kita harus dapat meringankan beban masyarakat sekitar dalam setiap penugasan, kapan pun dan di mana pun kita berada," tegas Daan Sulfi meniru ucapan Kasau.

Menutup amanatnya Kasau mengucapkan terima kasih dan menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya, kepada seluruh prajurit dan Pegawai Negeri Sipil TNI Angkatan Udara.

"Atas perjuangan yang telah saudara darma baktikan dengan tulus ikhlas, kepada tanah air yang kita cintai ini,"kata Kas Koopsud I Marsma TNI melanjutkan pesan Kasau Marsekal TNI M. Tonny Harjono.

Upacara tersebut dihadiri oleh Ir Koopsud I, Para Asisten, Para Kepala Satuan Kerja Koopsud I, serta para perwira, bintara, tamtama dan PNS Koopsud I.

(Waluyo) SS

Komentar